WASPADA KELUHAN SAKIT PINGGANG DAN PINGGUL

Banyak perempuan pada rentang usia 15 sampai 45 tahun sering mengabaikan keluhan sakit pinggul dan sakit pinggang. Adalah wajar perempuan mengeluh sakit pinggul dan sakit pinggang terutama menjelang datang haid, dan keluhan itu akan menghilang dengan sendirinya sejalan dengan berakhirnya masa haid dan produksi hormon kembali normal. Tetapi menjadi hal yang tidak wajar ketika keluhan sakit pinggang dan sakit pinggul terjadi secara berlebihan, diikuti oleh sakit kepala yang sangat dan sakit maag baik pada saat haid maupun di luar masa haid. Waspada…..karena bisa jadi ini merupakan gejala ada gangguan serius pada organ ovarium atau indung telur dimana ovarium mengalami infeksi.

Keluhan sakit pinggang, sakit pinggul, sakit kepala, dan sakit maag biasanya diatasi dengan cara mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri dengan tanpa pernah tahu bahwa keluhan-keluhan tersebut terjadi akibat infeksi ovarium. Hal ini sudah dirasakan oleh Ibu Umiyanti dan Ibu Lilis Ahyar di bawah ini, keluhan-nyeri pinggang dan nyeri lambung jangka panjang yang telah membawa mereka menderita Penyakit Lupus dengan berbagai komplikasi penyakit.

STUDI KASUS

Kasus I: Ibu Umiyanti (27 tahun) di Mataram Lombok

Desember 2016  

Sejak masih gadis Ibu Umiyanti mengeluh sakit pinggang, sakit pinggul, dan sakit maag. Kondisi-kondisi ini selalu diredam dengan mengkonsumsi obat-obatan penghilang rasa nyeri. Sejalan dengan keluhan sakit yang terus berkembang, kondisi serius mulai terjadi seperti berat badan mulai menurun drastis, rambut kepala rontok, dan persendian-persendian kaku dan nyeri. Akhirnya Ibu Umiyanti terdeteksi menderita penyakit lupus. Dari observasi terhadap Ibu Umiyanti, beliau juga menderita Addison Syndrome. Oleh karena itu untuk membantu meringankan beban Ibu Umiyanti, Spanaturo memberikan Terapi Medoras yang sangat menekankan pada perbaikan pola makan dan minum sehat non toksin.

Analisa: Memperhatikan keluhan-keluhan ini, patut diduga secara pasti bahwa Ibu Umiyanti menderita gangguan kesehatan ovarium.

Kasus II: Ibu Lilis Ahyar (25 tahun) di Kota Sumbawa Besar

Oktober 2015

Kasus yang mirip juga terjadi pada Ibu Lilis Ahyar. Ibu Lilis sejak dari masih gadis remaja sampai masuk ke jenjang perkawinan pada tahun 2014 selalu mengeluh sakit pinggang, sakit pinggul, migren, dan sakit kepala. Untuk meredam keluhan-keluhan ini Ibu Lilis rutin menjalani rawat jalan dan rawat inap di berbagai rumah sakit. Keluhan jangka panjang ini akhirnya membawa Ibu Lilis terdiagnosa menderita penyakit lupus dengan komplikasi Cushing Syndrome. 

Analisa: Memperhatikan keluhan-keluhan ini, patut diduga secara pasti bahwa Ibu Lilis Ahyar menderita gangguan kesehatan ovarium, dan sakit maag hormonal.

PENCEGAHAN PENYAKIT LUPUS PADA WANITA    

Penyakit Lupus dapat dicegah pada perempuan yang menderita keluhan sakit pinggang dan sakit pinggul kronis. Pencegahan bukan dilakukan dengan cara menghilangkan keluhan sakit pinggang dan sakit pinggul dengan bahan-bahan kimia, tetapi pencegahan dilakukan dengan cara memulihkan kedua organ ovariumnya sehingga ketika kedua ovarium sehat maka keluhan sakit pinggang dan sakit pinggul akan hilang dengan sendirinya. Memperbaiki kesehatan ovarium berarti juga memperbaiki kesehatan ginjal, hati, dan kesehatan perempuan secara keseluruhan.

Upaya pemulihan dilakukan dengan menggunakan Medobura Sumbawa (Terapi Medoras), yaitu tradisi pemulihan penyakit, pencegahan kekambuhan penyakit, dan seni pemeliharaan kesehatan Sumbawa yang menggabungkan berbagai pendekatan secara terpadu. Terapi Medoras merupakan penggabungan antara  tradisi luhur seni pemulihan penyakit Sumbawa yang berbasis penggunaan tanaman-tanaman obat unggulan (Lolo Kayu) dengan pendekatan kedokteran naturopati oriental yang dibangun berdasarkan ilmu kedokteran, psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, pola hidup sehat, farmakologi tumbuh-tumbuhan, dan didukung oleh adanya bukti-bukti kesembuhan (evidences-based).

Penanganan integral diberikan dalam bentuk:

  1. Penguatan kondisi psikologi melalui pemberian edukasi komprehensif tentang penyakit dan bentuk-bentuk penanganan penyakit berdasarkan ilmu kedokteran baik kedokteran allopati (western medicine - medis), maupun kedokteran naturopati dan kedokteran oriental.
  2. Makanan sehat dan menyehatkan, tentang pilihan bahan makanan,  cara memasak, bumbu masak, alat memasak, alat makan minum, dan contoh-contoh menú makanan sehari-hari.
  3. Pola hidup sehat yang dapat menunjang proses pemulihan penyakit.
  4. Ramuan herbal organik dalam bentuk simplisia murni (Herbal NagaVit Exclusif) untuk direbus sendiri dan air rebusannya diminum sesuai petunjuk. Formula ramuan dibuat sedemikian rupa setelah melakukan analisa menyeluruh terhadap rekam medik. 

Untuk itu kami  menyediakan Buku Saku yang memuat tentang terapi psikologi, daftar makanan sehat dan contoh-contoh menu makanan, dan pola hidup. Buku Saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan murni organik ke alamat Anda masing-masing.

TATA CARA MENGIKUTI TERAPI

Peserta terapi tidak perlu datang ke alamat kami di Mataram Lombok. Cukup melakukan konsultasi jarak jauh dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada seperti HP, telpon, BBM, WA, E-mail, dll.. Sebelum melakukan konsultasi, silahkan siapkan data-data medis seperti:

  • Hasil pemeriksaan lab darah.
  • Hasil pemeriksaan urin. 
  • Hasil USG.
  • Hasil CT-scan.
  • Hasil MRI
  • Dan data-data lainnya. 

Data-data medis ini sangat diperlukan untuk kepentingan pengambilan keputusan dan untuk menyusun detail penanganan termasuk pembuatan formula ramuan herbal. Ramuan herbal tidak dibuat sebelum ada hasil analisa terhdapa data-data medis karena ramuan herbal NagaVit Exclusif ini merupakan ramuan herbal obat organik analitik. 

Konsultasi: silahkan hubungi kami