PENYEBAB DAN PENANGANAN MEDIK DAN NON MEDIK KANKER OVARIUM

Kanker Ovarium atau kanker indung telur merupakan penyakit serius yang dapat menimpa semua perempuan yang masih memiliki ovarium. Oleh karena itu kita memerlukan tindakan ektra kuat untuk mencegahnya supaya kanker ovarium tidak menimpa perempuan. Kanker ovarium atau kanker indung telur adalah salah bentuk keganasan sel yang terjadi di ovarium, dan biasanya kanker ovarium adalah kanker ganas dan lebih ganas daripada kanker-kanker organ reproduksi wanita lainnya. Menurut data bahwa di Amerika Serikat  kanker ovarium terhitung sebagai penyebab kematian terbanyak wanita dibandingkan dengan kanker-kanker organ reproduksi wanita lainnya.

Waspadalah! Di Indonesia banyak wanita yang sudah menganut pola hidup yang sama dengan wanita-wanita di Amerika Serikat.

Gambar ovarium dan rahim

TANDA-TANDA

Tanda-tanda akan bertumbuh dan berkembangnya kanker ovarium dapat dengan mudah dikenali sejak awal yaitu dengan munculnya berbagai bentuk penyakit kewanitaan yang dipicu oleh penurunan kwalitas kesehatan ovarium seperti kista bening, kista coklat, dan polikista ovarium.  Jika penanganan terhadap kista bening, kista coklat, dan polikista tersebut tidak dilakukan secara mendasar kepada inti penyakitnya secara naturopati anatomik, tetapi penanganan yang hanya tertuju kepada kista dan polikistanya saja dengan menempuh jalur operasi pengangkatan kista dan polikistanya saja misalnya, maka kanker ovarium pun dapat terjadi.

PENYEBAB

Tidak ada penyebab tunggal yang memicu terjadinya kanker ovarium. Kita perlu memandang secara keseluruhan dari sisi anatomi tubuh wanita. Secara anatomi manusia,  kanker ovarium dapat  terjadi karena:

  1. Pelemahan pada fungsi ovarium dimana dalam jangka waktu yang panjang dan secara tidak disadari wanita telah mengalami berbagai bentuk gangguan kesehatan ovarium. 
  2. Pelemahan pada fungsi hati.
  3. Pelemahan pada sistem sirkulasi hormon insulin.
  4. Pelemahan pada fungsi ginjal dan kelenjal andrenal.
  5. Pelemahan pada fungsi kelenjar pituitari di otak.
  6. Pelemahan pada organ-organ tubuh yang berhubungan dengan sistem kekabalan tubuh seperti sumsum tulang, ginjal, dan limpa.  

Semua hal tersebut di atas akan mempengaruhi sistem kekebalan secara keseluruhan dan mempengaruhi sistem kerja tubuh lainnya sehingga jika terjadi peradangan pada sel-sel ovarium, sistem kekebalan tubuh wanita tidak bisa menyembuhkan peradangan tersebut.  

Kanker ovarium begitu juga dengan kanker-kanker lainnya telah menjadi wabah di dunia sejak 100 tahun yang lalu, tetapi tingkat keberhasilan penyembuhan secara medik konvensional oleh dokter medik sekarang sama seperti 50 tahun yang lalu (Dr. Lee). Berikut ini adalah penyebab-penyebab kanker dari beberapa sudut pandang keilmuan. 

 

1.     Dokter medik yang juga ahli mikrobiologi, dan naturopati 

Kanker terjadi karena infeksi mikro organisme. Pandangan ini dipelopori oleh Rife, seorang dokter medik ahli mikro biologi Amerika Serikat yang telah meraih keberhasilan di dalam penyembuhan kanker berdasarkan hasil-hasil uji klinis pada tahun 1934 yang telah diumumkan secara resmi di University of Southern California. Kelompok ini menjelaskan kepada pasien tentang penyebab kanker sehingga bisa bekerja sama untuk membangun keserasian Pikiran dengan Tubuh. Oleh karena itu pendekatan-pendekatan biologi dan terpadu perlu dilakukan untuk menyembuhkan kanker. Untuk itu Rife telah menciptakan mesin Frequency Instrument (FI) yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme penyebab kanker. Sayang kelompok dokter ini ditekan oleh berbagai pihak karena keberhasilannya sehingga metode mereka tidak berkembang dan bahkan mereka harus menyelamatkan diri ke luar negeri.


Sejarah mencatat bahwa dengan menggunakan Frequency Instrument,  satu orang dokter dari dokter-dokter independent Amerika Serikat berhasil menganani 40 orang pasien kanker per hari dari tahun 1935 sampai tahun 1937. Frequency Instrument ini dapat secara akurat menentukan frekuensi elektronik untuk dapat membunuh mikroorganisme yang bertanggung jawab terhadap bertumbuh dan berkembangnya kanker. Keberhasilan pekerjaan Rife ini telah dimuat di dalam majalah Science, jurnal-jurnal medik, dan di dalam laporan tahunan Lembaga Smithsonian di AS.  

 

2.     Dokter  naturopati, ahli patalogi sel, dan peneliti khusus kanker 

Kanker disebabkan oleh satu penyebab tunggal yaitu mikroorganisme (Clark, N.D. Ph.D.), dan pandangan ini memperkuat  pandangan Rife di atas. Mereka menjelaskan kepada pasien tentang penyebab kanker, dan menggunakan pendekatan-pendekatan alami untuk penyembuhan kanker. Beliau dan kelompoknya dapat menghentikan penyebaran kanker (metastais) dalam waktu 48 jam. Dr. Clark mengelola klinik pemulihan kanker di Mexico. Penelitian dan karya-karya beliau dapat dilihat di situs www.drclark.net atau di dalam buku The Cure for All Cancers, dan The Cure for All Advanced Cancers.  

 

3.     Ahli Spritual

Kanker  disebabkan oleh jiwa yang tidak tenang, pikiran yang tidak tenang, dan hati yang sakit (sakit secara spiritual bukan sakit secara fisik). Oleh karena itu menurut kelompok ini menyatakan bahwa upaya penyembuhan kanker perlu dilakukan secara spiritual.  Pendapat ini benar karena faktor psikologis juga menjadi penyebab bertumbuhnya dan berkembangnya kanker.  Ketika jiwa tidak tenang maka gula darah akan naik, selanjutnya gula darah akan meningkatkan level peredaran insulin di dalam darah sehingga meningkatkan level peradangan sel, dan juga perkembangan kanker. Oleh karena itu untuk menyembuhkan kanker maka kondisi mental dan spiritual penderita kanker perlu ditingkatkan.

 

4.     Ahli nutrisi dan keamanan pangan

Kanker terjadi karena gizi yang tidak baik, dan makanan yang tidak aman.  Oleh karena itu menurut kelompok ini bahwa upaya penyembuhan kanker harus melibatkan penggunaan nutrisi yang tepat, dan makanan yang aman tanpa kandungan toksin baik sedikit maupun banyak, dan halal. Oleh karena itu untuk menyembuhkan kanker mereka menggunakan pendekatan-pendekatan nutrisi dan makanan yang aman secara terpadu.

 

5.     Ahli kimia lingkungan hidup

Kanker terjadi karena lingkungan yang penuh toksin baik lingkungan di luar diri kita mau pun di dalam diri kita seperti alat kecantikan yang kita pergunakan misalnya. Oleh karena itu menurut kelompok ini bahwa upaya penyembuhan kanker harus menggunakan pendekatan-pendekatan alami tanpa persentuhan dengan bahan kimia (Dr. Rapp). Oleh karena itu untuk menyembuhkan kanker mereka menggunakan pendekatan-pendekatan terpadu yang bebas toksin.

 

6.     Dokter medik yang berorientasi kepada penanganan cara lain   

Kanker dan pemburukan kanker dapat terjadi karena paparan terhadap bahan-bahan kimia di dalam obat-obatan kimia, radiasi, dan kemoterapi. Oleh karena itu pendekatan-pendekatan alami yang berorientasi kepada penyembuhan kanker perlu dilakukan sebagai pengganti penggunaan bahan kimia, radiasi, dan kemoterapi. Kelompok ini berbicara kepada pasien tentang penyebab kanker, manfaat dan bahaya obat-obatan kimia, radiasi, dan kemoterapi sehingga pasien dan keluarganya dapat mempertimbangkannya sebelum mengambil keputusan final (Robert Lee, M.D.). Kelompok ini menggunakan pendekatan-pendekatan alami untuk penyembuhan kanker.

 

7.     Dokter medik yang berorientasi kepada operasi, radiasi, dan kemoterapi

Kelompok ini menjelakan kepada penderita kanker dan keluarganya bahwa Kanker terjadi karena penyebab yang belum diketahui secara pasti, tetapi kemungkinan karena faktor genetik atau keturunan.  Oleh karena itu kanker belum dapat disembuhkan, dan kita medik (maksunya dokter medik) sedang berupaya untuk melakukan penyembuhan melalui operasi, radiasi, dan kemoterapi. Kelompok ini kurang menekankan pada hubungan pikiran dengan tubuh, makanan yang aman, lingkungan, dan faktor-faktor lainnya terhadap kanker.


Sebagai kesimpulan bahwa penyebab-penyebab bertumbuh dan berkembangnya kanker adalah:

1.     Faktor makanan dan minuman.

Faktor inilah yang paling dominan di dalam penciptaan kanker, pemburukan kanker, dan penyebaran  kanker  dimana ada ribuan toksin yang terdapat di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi  (Dr. Rapp). 

2.     Faktor lingkungan baik lingkungan di dalam diri kita sendiri seperti penggunaan alat kecantikan gigi yang berbahan logam berat dan mercury, dan faktor lingkungan di luar diri kita seperti paparan terhadap logam berat dan bahan beracun di tempat kerja kita dan di lingkungan tempat tinggal kita.

3.     Faktor psikologis seperti tingkat stress yang tinggi sehingga mempengaruhi level peradangan gula darah dan insulin di dalam tubuh kita yang dapat berakibat pada peradangan sel-sel.

4.     Infeksi mikrorganisme.  

5.     Faktor obat-obatan, radiasi, dan kemoterapi terhadap suatu kanker sehingga menyebabkan pemburukan kanker, pembentukan kanker-kanker baru seperti kanker darah dan berbagai penyakit hematologi lainnya, dan penyebaran kanker.

6.     Faktor genetika atau keturunan seperti terlahir dengan virus hepatitis sehingga dapat menyebabkan kanker hati. Tetapi faktor genetika memegang peranan yang paling sedikit, dan faktor genetika tidak dapat berkembang jika tidak didukung oleh faktor-faktor yang lain.   

PENANGANAN   

Penanganan medik dilakukan untuk tujuan diagnosa dalam berbagai bentuk, dan penanganan terprogram lanjutan.  Penanganan medis oleh dokter medik setelah terdeteksi dapat diberikan dalam bentuk operasi, radiasi, kemoterapi, dan penggunaan obat-obatan kimia.  Di bagian dunia lainnya, jika penanganan medis tidak menjadi pilihan, maka ada penanganan dokter lainnya yang dilakukan oleh dokter naturopati, dokter DOM, dokter Ayurveda, dan dokter-dokter yang menggabungkan cara-cara medis dengan naturopati oriental herbalisme. Tetapi ketersediaan pelayanan kesehatan oleh dokter non medik belum menjadi arus utama pelayanan kesehatan di Indonesia baik terhadap kanker maupun terhadap penyakit-penyakit lainnya walaupun pemerintah telah secara resmi mengakui dan melindungi Pengobatan Cara Lain di dalam undang-undang negara.


PENANGANAN CARA LAIN   

Penanganan cara lain dapat dilakukan dengan menggunakan Pengobatan Naturopati Herbal Analitik Terpadu (Integrative and Naturopathic Herbalism Medicine) bersama Medobura Sumbawa (Medoras), yaitu tradisi pemulihan penyakit yang menggabungkan berbagai pendekatan secara terpadu. Penanganan ini dilakukan setelah terdeteksi secara medik menderita kanker ovarium. Jika penanganan bersama dokter medik tidak menjadi pilihan, dan ketersedian pelayanan dokter lainnya tidak ada, maka penanganan bersama Spanaturo dapat menjadi pertimbangan.

Perawatan terpadu Medoras Spanaturo, merupakan penggabungan tradisi luhur seni pemulihan penyakit Sumbawa yang berbasis penggunaan tanaman-tanaman obat unggulan (Lolo Kayu) dengan pendekatan Kedokteran Naturopati Oriental yang dibangun berdasarkan ilmu kedokteran, psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, pola hidup sehat, farmakologi tumbuh-tumbuhan, dan didukung oleh adanya bukti-bukti kesembuhan (evidences-based).

Penanganan terpadu diberikan dalam bentuk:

  1. Analisa data-data medis penderita penyakit.
  2. Penguatan kondisi psikologi melalui pemberian edukasi komprehensif tentang penyakit dan bentuk-bentuk penanganan penyakit berdasarkan ilmu kedokteran baik kedokteran allopati (western medicine - medis), maupun kedokteran naturopati dan kedokteran oriental.
  3. Makanan sehat dan menyehatkan, tentang pilihan bahan makanan,  cara memasak, bumbu masak, alat memasak, alat makan minum, dan contoh-contoh menú makanan sehari-hari.
  4. Pola hidup sehat yang dapat menunjang proses pemulihan penyakit.
  5. Ramuan herbal organik dalam bentuk simplisia murni (Herbal NagaVit Exclusif) untuk direbus sendiri dan air rebusannya diminum sesuai petunjuk. Formula ramuan dibuat sedemikian rupa setelah melakukan analisa menyeluruh terhadap rekam medik. 

Spanaturo menyediakan Buku Saku yang memuat tentang terapi psikologi, daftar makanan sehat, dan petunjuk praktis tentang pola hidup sehat. Buku Saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan ke alamat Anda masing-masing.

Metode ini telah terbukti effektif membantu memperlambat perkembangan kanker ovarium, dan bahkan menyembuhkan kanker ovarium jika saja belum terlambat.  Keterlambatan biasanya menjadi penghambat utama yang sering kami temui di dalam upaya pemulihan kanker ovarium.

LAMA PERAWATAN 

Perawatan dapat berlangsung dalam waktu satu bulan hingga beberapa bulan tergantung pada stadium kankernya (maksimal kanker ovarium stadium II). Dalam paket perawatan awal, Anda akan mendapatkan Buku Saku Kanker Ovarium dan paket ramuan. Sedangkan untuk perawatan-perawatan  berikutnya hanya akan mendapatkan paket ramuan saja.

PENCEGAHAN

Pencegahan Kanker Ovarium perlu dipertimbangkan untuk menjadi prioritas.  Karena kita tidak semua mengenal tubuh kita sendiri, tetapi paling tidak kita telah terbiasa dengan berbagai bentuk gangguan kesehatan seperti tidak lancar haid, sakit pinggul berat, payudara bengkak, dll.. Gangguan-gangguan kecil seperti itu biasanya hanya diatasi dengan minum obat penghilang rasa sakit yang dapat dibeli secara bebas. TETAPI jangan abaikan, itu bisa jadi merupakan tanda-tanda awal akan  datangnya kanker ovarium di masa yang akan datang.

Jika tanda-tanda kecil mulai dirasakan dari berbagai bentuk penyakit yang dipicu oleh infeksi ovarium, maka segera pertimbangkan untuk melakukan pemulihan penyakit dan pemulihan kesehatan ovarium secara bersama-sama guna mencegah kanker ovarium.  Pencegahan kanker ovarium bersama Spanaturo juga berarti pencegahan kanker-kanker organ reproduksi wanita lainnya.

TATA CARA MENGIKUTI TERAPI

Peserta terapi tidak perlu datang ke alamat kami di Mataram Lombok. Cukup melakukan konsultasi jarak jauh dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada seperti HP, telpon, BBM, WA, E-mail, dll.. Sebelum melakukan konsultasi, silahkan siapkan data-data medis seperti:

  • Hasil pemeriksaan lab darah.
  • Hasil pemeriksaan urin. 
  • Hasil USG.
  • Hasil CT-scan.
  • Hasil MRI
  • Dan data-data lainnya. 

Data-data medis ini sangat diperlukan untuk kepentingan pengambilan keputusan dan untuk menyusun detail penanganan termasuk pembuatan formula ramuan herbal. Ramuan herbal tidak dibuat sebelum ada hasil analisa terhdapa data-data medis karena ramuan herbal NagaVit Exclusif ini merupakan ramuan herbal obat organik analitik. 

Konsultasi: silahkan hubungi kami