HAID TIDAK LANCAR, MIGREN, DAN VERTIGO   

Upaya pemulihan tidak lancar haid dan mensturasi yang terhenti untuk beberapa bulan,  bertahun-tahun, atau berhenti sama sekali padahal seharusnya belum berhenti.  Haid tidak lancar merupakan salah satu gangguan kesehatan yang dapat  dialami oleh gadis remaja, wanita dewasa, maupun wanita menjelang menopause.  Haid tidak lancar merupakan salah satu petunjuk tentang adanya gangguan pada ovarium, dan pada organ hati sebagai organ yang bertanggung jawab dalam mengatur keseimbangan produksi hormon kewanitaan.  

TANDA-TANDA

  1. Haid tidak lancar atau tidak datang dalam jangka waktu tertentu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun.
  2. Kram menjelang datang bulan atau menderita dismenoria. Sekitar 60% wanita mengalami dismenoria.
  3. Terjadi sindrom datang bulan seperti muncul jerawat, cemas, serangan asma, sakit pinggang, payudara sakit, depresi, emosional, cepat lelah, gastiris atau sakit maag kumat, perut keram, kebingungan, sakit kepala, migrain, susah tidur, menarik diri dari pergaulan, keringat dingin, susah kencing, dan perdarahan ambeien bertambah jika menderita ambeien. 

PENYEBAB 

Secara anatomik bahwa haid tidak lancar terjadi karena:

  1. Penurunan kesehatan ovarium
  2. Penurunan fungsi organ hati 
  3. Masalah psikologis
    Ketidakseimbangan hubungan antara pikiran dan tubuh,  karena hal ini dapat mempengaruhi produksi hormon kewanitaan. Misalnya ketika seorang wanita tidak dapat menerima sepenuhnya bahwa dirinya adalah seseorang yang melahirkan, menyusui anaknya dengan air susunya sendiri, dan memeliharanya anaknya sendiri, maka keadaan ini dapat berpengaruh terhadap kelancaran haidnya. 
  1. Makanan dan minuman yang tidak sehat
    Makanan dan minuman yang tidak sehat, dan tidak menjadi kebutuhan tubuh. Misalnya jika wanita mengkonsumsi daging ayam yang dibesarkan dengan hormon pertumbuhan, maka hormon pertumbuhan yang masih ada pada daging ayam tersebut dapat mempengaruhi kesehatannya.
  1. Faktor lingkungan seperti penggunaan kontrasepsi hormonal seperti pil KB, akibat kemoterapi karena menderita kanker,  dan akibat radiasi di wilayah pinggulnya, dll..
  2. Faktor genetika
    Faktor genetika seperti wanita yang terlahir dengan kondisi tubuh tipis. Faktor genetika menempati posisi terakhir. 
  1. Infeksi mikroorganisme.

MIGREN DAN VERTIGO KRONIS PADA WANITA

Mengapa sakit kepala kronis atau migren kronis?

Dan apa benar dengan pengobatan alami organik naturopati migren kronis dan vértigo dapat pulih?

Ikuti pengalaman kami berikut ini bersama metode terapi yang dikembangkan berdasarkan ilmu pengetahuan dan telah teruji secara empirik selama bertahun-tahun. 

Ketika wanita terserang sakit kepala biasa maka otomatis akan membeli obat sakit kepala yang banyak beredar di pasaran, tanpa mengetahui apa penyebab sakit kepala tersebut.  Dari membeli obat sakit kepala di warung-warung, kemudian ketika sakit kepalanya kumat lagi dan semakin parah, maka membeli obat sakit kepala tidak lagi di warung tetapi di apotek-apotek berdasarkan resep dokter medik. Obat diminum, sakit kepala teratasi, tetapi sakit kepala tersebut kumat lagi semakin berat dan semakin berat sehingga tidak terasa telah terjadi bertahun-tahun.  Dan rasa sakit dan putus asa pun muncul.  Inilah saat yang tepat untuk berubah. 

PENYEBAB  

Ada lebih banyak faktor penyebab sakit kepala kronis, migren dan vertigo  pada wanita dibandingkan dengan pada laki-laki.  Dan upaya pemulihannya pun berbeda-beda tergantung kepada faktor-faktor penyebabnya. Upaya pemulihan sakit kepala, migren, dan vertigo kronis pada laki-laki lebih sederhana dibandingkan dengan pada  wanita. Pada wanita lebih rumit dan kompleks. Sakit kepala, migren, dan vertigo  kronis pada wanita dapat terjadi karena:

  1. Permasalahan pada sistem pencernaan terutama pada lambung
  2. Permasalahan pada gigi terutama gigi atas
  3. Permasalahan pada darah kimia darah seperti gula darah yang rendah
  4. Permasalahan pada hematologi darah seperti  jumlah darah putih yang terlalu banyak
  5. Permasalahan pada pembuluh darah seperti penyempitan pembuluh daarah di otak
  6. Permasalahan pada kelenjar andrenal 
  7. Permasalahan pada ginjal
  8. Masalah pada hati
  9. Masalah pada ovarium baik terdapat bentuk penyakit seperti kista dan tumor, maupun tidak terdapat bentuk penyakit.
  10. Faktor psikologis
  11. Faktor makanan dan minuman
  12. Penggunaan kontrasepsi
  13. Konsumsi obat-obatan untuk mengobati penyakit lambung
  14. Konsumsi obat sakit kepala dan sakit pinggang
  15. Penggunaan tambalan gigi dan benda-benda asing lainnya di dalam mulut
  16. Penyakit-penyakit tertentu seperti tumor otak
  17. Infeksi mikroorganisme.

PEMULIHAN 

Pemulihan dapat dilakukan bersama Medobura Sumbawa (Terapi Medoras), yaitu Pengobatan Naturopati Herbal Analitik Terpadu (Integrative and Naturopathic Herbalism Medicine) yang merupakan tradisi pemulihan penyakit, pencegahan kekambuhan penyakit, dan seni pemeliharaan kesehatan Sumbawa yang menggabungkan berbagai pendekatan secara terpadu.

Program pemulihan terpadu Medoras Spanaturo merupakan penggabungan tradisi luhur seni pemulihan penyakit Sumbawa yang berbasis penggunaan tanaman-tanaman obat unggulan (Lolo Kayu) dengan pendekatan kedokteran naturopati oriental yang dibangun berdasarkan ilmu kedokteran, psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, pola hidup sehat, farmakologi tumbuh-tumbuhan, dan didukung oleh adanya bukti-bukti kesembuhan (evidences-based).

Penanganan terpadu diberikan dalam bentuk:

  1. Analisa data-data medis penderita penyakit.
  2. Penguatan kondisi psikologi melalui pemberian edukasi komprehensif tentang penyakit dan bentuk-bentuk penanganan penyakit berdasarkan ilmu kedokteran baik kedokteran allopati (western medicine - medis), maupun kedokteran naturopati dan kedokteran oriental.
  3. Makanan sehat dan menyehatkan, tentang pilihan bahan makanan,  cara memasak, bumbu masak, alat memasak, alat makan minum, dan contoh-contoh menú makanan sehari-hari.
  4. Pola hidup sehat yang dapat menunjang proses pemulihan penyakit.
  5. Ramuan herbal organik dalam bentuk simplisia murni (Herbal NagaVit Exclusif) untuk direbus sendiri dan air rebusannya diminum sesuai petunjuk. Formula ramuan dibuat sedemikian rupa setelah melakukan analisa menyeluruh terhadap rekam medik. 

Untuk itu kami  menyediakan Buku Saku yang memuat tentang terapi psikologi, daftar makanan sehat dan contoh-contoh menu makanan, dan pola hidup. Buku Saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan murni organik ke alamat Anda masing-masing.

Metode ini telah terbukti effektif membantu mempercepat proses penyembuhan badan sakit tetapi tidak ada penyakit pada wanita.  

PERSIAPAN   

Sebelum menjalani terapi,  persiapkan data-data medik berikut ini jika memungkinkan.

  1. Pastikan jika sakit kepala kronis tersebut tidak disebabkan oleh permasalahan pada gigi. Jika ia, konsultasikan dengan dokter gigi. Jika sakit masih berlanjut, silahkan hubungi kami.
  2. Lakukan pengecekan lab terhadap kimia darah, hematologi darah, dan urine. 
  3. Cek tekanan darah terakhir.
  4. Lakukan pengecekan kandungan dan indung telur dengan ultrasonografi atau USG ke dokter spesialis kandungan.

LAMA TERAPI 

Lama terapi tergantung pada banyak faktor antara lain pada faktor peta penyakit yang akan kita dapatkan setelah membaca data-data medik, faktor emosional, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pola hidup, dan konsumsi makanan dan minuman.  Terapi biasanya berlangsung 15 hingga 30 hari.

FAKTA PEMULIHAN

Fakta bahwa semua penderita kista indung telur, fibroadenoma, dan kista  payudara juga menderita sakit kepala kronis sebagai akibat dari infeksi indung telur dan gangguan pencernaan. Penanganan dilakukan secara bersama-sama dengan upaya pemulihan kista indung telur, fibroadenoma, dan kista payudara dengan hasil bahwa sakit kepala kronis rata-rata dapat diatasi dalam yang singkat.   

WASPADA!

Jika terjadi gejala Menoragia, yaitu terlalu banyak mengeluarkan darah setiap kali datang bulan, segera berkonsultasi dengan dokter, karena hal ini dapat menyebabkan anemia, dan terjadi mungkin karena ada  tumor kandungan, endometriosis, adenomiosis, atau penyakit kandungan lainnya.

Konsultasi: Silahkan hubungi kami