KANKER SERVIKS, PENCEGAHAN DAN PENYEMBUHAN ALAMI

Mengingat rendahnya tingkat pemulihan kanker serviks pada kanker serviks tingkat lanjut karena berbagai faktor terutama karena faktor keterlambatan deteksi, maka yang paling baik untuk dipertimbangkan adalah melakukan deteksi dini dan penanganan segera ketika mulai terdapat tanda-tanda yang dapat membawa kepada kanker serviks karena jika deteksi mulai dilakukan ketika kanker sudah pada stadium lanjut maka segala bentuk penanganan baik penanganan medik maupun penanganan dengan Medobura Sumbawa (Terapi Medoras) akan gagal. 

Dalam hubungan dengan kanker serviks, kita sering mengenal istilah hasil PAP Smear yang tidak normal, HPV atau Human Pavilloma Virus, displasia serviks dan Carcinoma in Situ (CIN), dan kanker serviks.

PAP Smear Abnormal

PAP Smear adalah salah satu bentuk tes yang dapat dilakukan terhadap kesehatan serviks. Tes ini dapat dilakukan di rumah sakit.

Human Pavilloma Virus

Virus yang menjadi penyebab utama kanker serviks. Virus ini tidak akan membuat kanker serviks jika sistem kekebalan tubuh wanita dapat membunuh virus tersebut. Sekarang telah tersedia vaksinasi HPV di rumah sakit.

Displasia Serviks dan Carcinoma in Situ atau CIN

Selama aktivitas seksual berlangsung, virus atau agen-agen penyebab kanker yang belum diketahui secara pasti dapat masuk ke dalam sel-sel serviks dan dapat menyebabkan sel-sel serviks tersebut berkembang tidak normal. Perkembangan jaringan tidak normal itu dinamakan Displasia. Sedangkan Carcinoma in Situ itu bukan kanker tetapi merupakan bentuk Displasia Berat, tetapi jika CIN berat  tidak tertangani dengan baik, maka dalam jangka waktu bertahun-tahun sel-sel tersebut masuk ke dalam ke lapisan bawah dimana sel-sel akan bertemu dengan pembuluh darah dan kelenjar limpa. Sekarang sel-sel tersebut menyebar ke bagian tubuh lainnya dan menjadi kanker serviks.   

TANDA-TANDA AWAL 

Kanker serviks pada tahap-tahap awal tidak memberikan tanda-tanda yang dapat dikenali secara langsung. Dan biasanya tanda-tanda akan muncul setelah kanker serviks positif seperti perdarahan lewat vagina.  Itulah sebabnya maka tes PAP Smear begitu penting dilakukan.

PENANGANAN MEDIK

Di samping PAP Smear, penanganan secara medik dapat dilakukan seperti:

  1. Colposcopy
  2. Biopsi
  3. Cryotherapy
  4. LEEP (Loop Electrosurgical Excision Procedure)
  5. Pembedahan laser
  6. Operasi pengangkatan serviks dan rahim
  7. Penggunaan obat-obatan
  8. Radiasi
  9. Kemoterap

PENYEBAB KANKER SERVIKS

Kanker serviks sama seperti kanker-kanker lainnya terjadi karena berbagai sebab. Dan dari berbagai sudut pandang berbeda, kanker serviks terjadi karena:

  1. Penurunan fungsi ovarium.
  2. Penurunan fungsi hati.
  3. Penurunan sistem kekebalan tubuh.
  4. Pola hidup seperti pola kehidupan seksual.
  5. Faktor lingkungan seperti kontaminasi logam berat pada kosmetik dan alat kecantikan gigi. 
  6. Infeksi mikroorganisme.
  7. Makanan dan minuman yang tidak sehat.
  8. Faktor psikologis.
  9. Faktor genetika.

SAATNYA MENCEGAH KANKER SERVIKS

Ketika seseorang dinyatakan positif menderita kanker serviks, biasanya kondisi telah sedikit terlambat.  Oleh karena itu keputusan yang cerdas perlu diambil untuk segera melakukan pencegahan kanker serviks ketika:

  1. Tes PAP Smear menunjukkan hasil yang kurang bagus.
  2. Darah haid yang tidak normal (sangat banyak sekali).
  3. Masalah dengan kehidupan seksual (suka berganti-ganti pasangan).
  4. Pencegahan dapat dilakukan secara bersama-sama dengan terapi organik naturopati untuk pemulihan penyakit-penyakit reproduksi wanita lainnya seperti kista ovarium, endometrioma, endometriosis, tumor payudara, kista payudara, dan mioma. 
  5. Ada faktor genetika.
  6. Telah pernah melakukan operasi pengangkatan mioma.
  7. Telah pernah melakukan operasi pengangkatan kista ovarium.
  8. Telah pernah melakukan operasi pengangkatan tumor jinak payudara.
  9. Hasil USG menunjukkan adanya penebalan serviks atau terdapat polip serviks.
  10. Keputihan berlebihan dan adanya berbagai bentuk penyakit vagina. 

SOLUSI MEDORAS SPANATURO

Pencegahan kanker serviks dan pemulihan kanker serviks awal dapat dilakukan bersama Medobura Sumbawa (Terapi Medoras), yaitu Pengobatan Naturopati Herbal Analitik Terpadu (Integrative and Naturopathic Herbalism Medicine) yang merupakan tradisi pemulihan penyakit, pencegahan kekambuhan penyakit, dan seni pemeliharaan kesehatan Sumbawa yang menggabungkan berbagai pendekatan secara terpadu. Terapi Medoras merupakan hasil penggabungan antara tradisi luhur seni pemulihan penyakit Sumbawa yang berbasis penggunaan tanaman-tanaman obat unggulan (Lolo Kayu) dengan pendekatan kedokteran naturopati oriental yang dibangun berdasarkan ilmu kedokteran, psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, pola hidup sehat, farmakologi tumbuh-tumbuhan, dan didukung oleh adanya bukti-bukti kesembuhan (evidences-based).

Penanganan terpadu diberikan dalam bentuk:

  1. Konsultasi untuk melakukan analisa terhadap data-data medis penderita penyakit.
  2. Penguatan kondisi psikologi melalui pemberian edukasi komprehensif tentang penyakit dan bentuk-bentuk penanganan penyakit berdasarkan ilmu kedokteran baik kedokteran allopati (western medicine - medis), maupun kedokteran naturopati dan kedokteran oriental.
  3. Makanan sehat dan menyehatkan, tentang pilihan bahan makanan,  cara memasak, bumbu masak, alat memasak, alat makan minum, dan contoh-contoh menú makanan sehari-hari.
  4. Pola hidup sehat yang dapat menunjang proses pemulihan penyakit.
  5. Ramuan herbal organik dalam bentuk simplisia murni (Herbal NagaVit Plus) untuk direbus sendiri dan air rebusannya diminum sesuai petunjuk. Formula ramuan dibuat sedemikian rupa setelah melakukan analisa menyeluruh terhadap rekam medik. 

Untuk itu kami  menyediakan Buku Saku yang memuat tentang terapi psikologi, daftar makanan sehat dan contoh-contoh menu makanan, dan pola hidup. Buku Saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan murni organik ke alamat Anda masing-masing.

Medobura Sumbawa (Terapi Medoras) bersama Spanaturo telah terbukti effektif membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.   

TATA CARA MENGIKUTI TERAPI

Peserta terapi tidak perlu datang ke alamat kami di Mataram Lombok. Cukup melakukan konsultasi jarak jauh dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada seperti HP, telpon, BBM, WA, E-mail, dll.. Sebelum melakukan konsultasi, silahkan siapkan data-data medis seperti:

  • Hasil pemeriksaan lab darah.
  • Hasil pemeriksaan urin. 
  • Hasil USG.
  • Hasil CT-scan.
  • Hasil MRI
  • Dan data-data lainnya. 

Data-data medis ini sangat diperlukan untuk kepentingan pengambilan keputusan dan untuk menyusun detail penanganan termasuk pembuatan formula ramuan herbal.  

Konsultasi: silahkan hubungi kami