SOLUSI ALAMI PEMULIHAN KISTA OVARIUM

Kista atau kantung berisisi cairan bening dengan tingkat kepadatan yang berbeda-beda dapat muncul di ovarium dan juga di bagian-bagian lain pada tubuh perempuan seperti di mata, payudara, dan otak. Kista ovarium terjadi karena ketidakseimbangan hormon dimana organ penghasil hormon utama perempuan, organ penyeimbang hormon, dan organ pengontrol hormon tidak dapat bekerja dengan baik sehingga terjadi dominasi hormon-hormon tertentu atas hormon-hormon yang lain. Hormon yang mendominasi ini mempunyai pengaruh negatif dalam memulai dan memperbesar ukuran kista.  

Ovarium merupakan organ yang selalu bergerak dan berubah sejalan dengan perubahan dan pergerakan jiwa dan pikiran pemiliknya secara psikologis. Pergerakan jiwa dan pikiran yang negatif akan direspon secara negatif oleh ovarium begitu juga sebaliknya. Respon negatif tersebut dapat muncul dalam kista ovarium sebagai salah satu bentuk konkrit reaksi tubuh terhadap ketidakseimbangan hubungan antara pikiran dengan tubuh.  Perkembangan kista yang terus menerus bahkan dapat membuat perut bengkak, keras, dan bahkan dapat pecah sehingga tidakan operasi pengangkatan ovarium perlu dilakukan.  

Disamping pergerakan jiwa pemilik ovarium, faktor-faktor lain juga sangat mempengaruhi bertumbuh dan berkembangnya kista ovarium seperti faktor makanan dan minuman, infeksi mikroorganisme, bahan kimia, dan faktor genenika.

JIKA TERDETEKSI MENDERITA KISTA ATAU POLIKISTA

Menurut dokter Christiane Northrup di dalam bukunya Women’s Bodies and Women’s Wisdom bahwa adalah wajar dan merupakan suatu kepastian kista muncul pada perempuan sebagai akibat dari aktivitas hormonal  menjelang datangnya haid sehingga di ovarium terbentuk kantung (kantung-kantung) kista dengan ukuran 1 hingga 3 cm. Ketika masa haid berakhir maka kista ini akan ikut mengecil atau hilang. Tetapi jika kista tersebut tidak mengecil atau tidak hilang maka kista tersebut dapat dipastikan merupakan salah satu bentuk penyakit yang membutuhkan perhatian. 

PENANGANAN

Penanganan medik adalah penanganan yang langsung tertuju kepada bentuk penyakitnya, bukan kepada penyebab penyakitnya secara naturopati sehingga resiko untuk bertumbuh dan berkembangkannya bentuk-bentuk penyakit lain sangat terbuka.  Upaya mengatasi kista dapat dilakukan secara medik dalam bentuk antara lain:

  1. Pemberian obat-obatan
  2. Penyedotan kista
  3. Operasi pengangkatan kista
  4. Operasi pengangkatan ovarium.

PEMULIHAN

Pemulihan kista ovarium dan sindrom polikista ovarium dapat dilakukan dengan sistem Pengobatan Naturopati Herbal Analitik Terpadu (Integrative and Naturopathic Herbalism Medicine) bersama Medobura Sumbawa (Terapi Medoras), yaitu tradisi pemulihan penyakit, pencegahan kekambuhan penyakit, dan seni pemeliharaan kesehatan Sumbawa yang menggabungkan berbagai pendekatan secara terpadu.

Program pemulihan terpadu Medoras Spanaturo merupakan penggabungan tradisi luhur seni pemulihan penyakit Sumbawa yang berbasis penggunaan tanaman-tanaman obat unggulan (Lolo Kayu) dengan pendekatan kedokteran naturopati oriental yang dibangun berdasarkan ilmu kedokteran, psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, pola hidup sehat, farmakologi tumbuh-tumbuhan, dan didukung oleh adanya bukti-bukti kesembuhan (evidences-based).

Penanganan terpadu diberikan dalam bentuk:

  1. Analisa data-data medis penderita penyakit.
  2. Penguatan kondisi psikologi melalui pemberian edukasi komprehensif tentang penyakit dan bentuk-bentuk penanganan penyakit berdasarkan ilmu kedokteran baik kedokteran allopati (western medicine - medis), maupun kedokteran naturopati dan kedokteran oriental.
  3. Makanan sehat dan menyehatkan, tentang pilihan bahan makanan,  cara memasak, bumbu masak, alat memasak, alat makan minum, dan contoh-contoh menú makanan sehari-hari.
  4. Pola hidup sehat yang dapat menunjang proses pemulihan penyakit.
  5. Ramuan herbal organik dalam bentuk simplisia murni (Herbal NagaVit Exclusif) untuk direbus sendiri dan air rebusannya diminum sesuai petunjuk. Formula ramuan dibuat sedemikian rupa setelah melakukan analisa menyeluruh terhadap rekam medik. 

Spanaturo menyediakan Buku Saku yang memuat tentang terapi psikologi, daftar makanan sehat, dan petunjuk praktis tentang pola hidup sehat. Buku Saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan ke alamat Anda masing-masing. Metode ini telah terbukti effektif mempercepat penyembuhan kista ovarium, sindrom polikista ovarium, dan mencegah kekambuhan.

LAMA TERAPI 

Tergantung pada kondisi penderita dan ukuran kista. Terapi berlangsung sekitar satu hingga beberapa bulan. Tetapi berdasarkan pengalaman kami bahwa kista dengan ukuran 8,7 cm x 9,2 cm hanya membutuhkan waktu satu bulan terapi.

Contoh herbal rajangan NagaVit Exclusif, tinggal direbus sesuai petunjuk tertlulis dan air rebusannya diminum

OPERASI PENGANGKATAN OVARIUM DAN AKIBAT JANGKA PANJANG

Tentang operasi pengangkatan ovarium dan rahim, dokter William H. Parker, M.D, dan Rachael L. Paker di dalam bukunya A Gynecoligist’s Second Opinion: The Questions and Answers You Need to Take Charge of Your Health, dan Elizabeth Plourde, C.L.s., M.A. di dalam bukunya Your Guide to Hysterectomy, Ovary Removal, & Hormon Replacement oleh Elizabeth Plourde, C.L.S., M.A. mengatakan bahwa ovarium tidak perlu diangkat dan harus tetap berada bersama wanita baik pada wanita muda, wanita dewasa, mau pun pada wanita tua karena ovarium itu merupakan pelindung kesehatan wanita yang tetap memproduksi hormon-hormon kimia dalam berbagai bentuk sepanjang umur wanita. Kedua ahli tersebut melarang pengangkatan ovarium dan juga rahim seperti apa yang dilakukan oleh dokter-dokter pada umumnya.

Tetapi beliau setuju terhadap pengangkatan ovarium dan juga rahim jika terdapat kanker pada ovarium, dan juga pada rahim. Jika kanker tersebut berada di rahim maka rahimnya saja yang dapat diangkat, jangan angkat ovariumnya, begitu juga jika kanker tersebut  terdapat di  ovarium maka ovariumnya saja yang diangkat jangan angkat rahimnya.

Pengangkatan ovarium pada wanita sama artinya dengan pengangkatan buah pelir pada laki-laki. Apakah yang terjadi dengan kehidupan laki-laki selanjutnya terutama kehidupan seksualnya jika buah pelirnya telah diangkat atau dipotong?

Karena berbagai akibat kesehatan jangka pendek dan jangka panjang terhadap wanita jika ovarium diangkat, maka kedua ahli tersebut tidak setuju jika pengangkatan ovarium dan juga rahim dilakukan atas dasar:

  1. Sterilisasi pada wanita yang telah berusia 40 tahun ke atas dengan dasar bahwa ovarium dan rahim hanya dibutuhkan untuk menghasilkan anak, dan jika tidak lagi menginginkan anak maka ovaium dan rahim tidak lagi diperlukan, dan agar tidak menjadi tempat munculnya kanker maka ovarium dan rahim dapat diangkat. Filosofi ini merupakan filososfi kuno yang tidak berdasarkan ilmu pengetahuan terbaru tentang ovarium dan rahim, dan tentang fungsi-fungsi melindungi kedua organ penting tersebut terhadap kesehatan semua wanita. Dan filosofi ini dimuat di dalam Jurnal Obtetrics, Gynecology and Surgery pada penghujung tahun 1950 an (Elizabeth Plourde). Nah filosofi inilah yang dipakai sekarang.

  2. Mioma uteri atau tumor mioma yang bersifat jinak di rahim. Sebagian besar operasi pengangkatan rahim dilakukan atas alasan mioma uteri. Ketika rahim diangkat maka ovarium akan mengalami penurunan kwalitas secara dramatis.

  3. Endometriosis atau kista endometriosis
    Endometriosis adalah bentuk penyakit rahim yang paling spesifik karena bertumbuh dan berkembangnya endometriosis berbeda daripada bertumbuh dan berkembangnya penyakit-penyakit organ reproduksi wanita lainnya. Lebih jauh tentang endometriosis, baca artikel tentang endometriosis di bagian Rahim.  
  1. Kista baik kista bening mau pun kista coklat atau endometrioma. Sebagian besar pengangkatan ovarium dilakukan atas alasan kista, padahal kista ovarium dapat dihilangkan secara organik alami, dan ovarium tidak perlu dioperasi.  

  2. Tumor ovarium.

  3. Untuk menghilangkan keluhan sakit pinggul, padahal setelah ovarium diangkat keluhan sakit pinggul tidak akan pernah selesai bahkan semakin bertambah kecuali mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri dalam berbagai tingkatan sesuai dengan tingkatan sakit pinggul.

  4. Untuk mengatasi perdarahan lewat vagina yang bukan terjadi karena kanker ovarium atau kanker rahim. 

Pengangkatan ovarium secara langsung dapat menurunkan kwalitas kesehatan wanita secara dramatis sejak operasi mulai dilakukan.

AKIBAT PENGANGKATAN OVARIUM

Pengangkatan ovarium menimbulkan akibat kesehatan jangka panjang pada wanita berupa:

  1. Depresi
  2. Tekanan darah tinggi
  3. Pembengkakan jantung
  4. Pengeroposan tulang segera atau osteoporosis segera
  5. Menopause prematur
  6. Vagina kering
  7. Gairah seksual hilang
  8. Gangguan tiroid ringan hingga kanker tiroid
  9. Penyakit jantung koroner
  10. Stroke ringan
  11. Stroke berat
  12. Serangan stroke susulan
  13. Serangan jantung
  14. Migren hormonal
  15. Gangguan pencernaan
  16. Menjadi pengguna obat-obatan seperti obat tidur dan obat penghilang rasa sakit
  17. Rahim turun 
  18. Vagina turun
  19. Berbagai gejala gangguan hormonal khusus sesuai dengan jenis masing-masing hormon yang mengalami gangguan.

Jika akibat kesehatan jangka panjang sanggup untuk dijalani maka pengangkatan ovarium dapat menjadi pilihan. Dan juga dapat menjadi pilihan terbaik jika merasa terganggu dengan tumor mioma, endometriosis, dan kista ovarium. 

Karena berbagai konsekwensi kesehatan tersebut, kami mengajak kita semua untuk melakukan penyelamatan ovarium secara bijaksana.  


Kayu Uncaria tomentosa, salah satu tanaman obat unggulan Sumbawa untuk penyembuhan kista ovarium

TATA CARA MENGIKUTI TERAPI

Peserta terapi tidak perlu datang ke alamat kami di Mataram Lombok. Cukup melakukan konsultasi jarak jauh dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada seperti HP, telpon, BBM, WA, E-mail, dll.. Sebelum melakukan konsultasi, silahkan siapkan data-data medis seperti:

  • Hasil pemeriksaan lab darah.
  • Hasil pemeriksaan urin. 
  • Hasil USG.
  • Hasil CT-scan.
  • Hasil MRI
  • Dan data-data lainnya. 

Data-data medis ini sangat diperlukan untuk kepentingan pengambilan keputusan dan untuk menyusun detail penanganan termasuk pembuatan formula ramuan herbal. Ramuan herbal tidak dibuat sebelum ada hasil analisa terhdapa data-data medis karena ramuan herbal NagaVit Exclusif ini merupakan ramuan herbal obat organik analitik. 

Konsultasi: silahkan hubungi kami