KEKAMBUHAN TUMOR PAYUDARA SETELAH OPERASI

Perempuan yang pernah menjalani operasi pengangkatan tumor jinak payudara perlu waspada dengan kemungkinan terjadinya kekambuhan. Kekambuhan dapat dalam bentuk tumor payudara di tempat yang sama, atau di tempat-tempat yang lain seperti di payudara yang sebelahnya, di leher, maupun di bawah ketiak.

Mengapa kekambuhan dapat terjadi?

Kekambuhan tumor payudara pasca operasi terjadi karena penyebab-penyebab yang sama seperti penyebab awal bertumbuh dan berkembangnya tumor jinak payudara. Ketika tumor jinak telah berhasil diangkat melalui operasi, atau telah berhasil hilang melalui proses pemulihan cara lain sehingga ketika wanita merasa dirinya sudah aman dari tumor maka wanita akan kembali ke pola-pola hidup yang tidak sehat seperti sebelumnya.

Kekambuhan tumor jinak payudara dapat terjadi karena faktor-faktor:

  1. Penurunan kwalitas kesehatan ovarium sehingga ovarium memproduksi hormon kewanitaan secara abnormal.
  2. Penurunan kwalitas organ hati sehingga hati tidak mampu menyeimbangkan produksi hormon kewanitaan.
  3. Gangguan pada sistem kekebalan tubuh.
  4. Gangguan pada hematologi darah.
  5. Gangguan pada gula darah.
  6. Gangguan kesehatan jantung.
  7. Makanan dan mimuman
  8. Lingkungan dan obat-obatan
  9. Infeksi mikroorganisme.  

Mengingat begitu beragamnya penyebab kekambuhan tumor jinak pada payudara, maka kami telah menyusun Buku Panduan Pencegahan Kekambuhan Tumor Payudara. Isi buku merupakan ringkasan dari buku-buku ilmiah yang ditulis oleh para pakar di bidang kanker payudara, kanker tingkat lanjut, nutrisi dan keamanan pangan, dan keamanan lingkungan setelah disesuaikan dengan kondisi kita di Indonesia.

Buku saku memuat tentang:

  1. Makanan dan minuman sehat untuk pencegahan kekambuhan tumor payudara.
  2. Bahan-bahan makanan sehat dan menyehatkan.
  3. Alat-alat masak dan alat-alat makan minum.
  4. Bumbu-bumbu masak sehat.
  5. Pola hidup praktis sehat.
  6. Contoh menu makanan sehari hari.

Program pencegahan kekambuhan tumor payudara adalah dalam bentuk paket untuk 16 hari terapi, yang terdiri dari:

  1. Buku panduan.
  2. Ramuan racikan dalam bentuk simplisia organik (Herbal NagaVit Exclusif) untuk direbus sendiri sesuai petunjuk. Ramuan bertujuan untuk membantu mempercepat proses penghancuran sel-sel tumor yang masih ada di payudara, memperbaiki ovarium, hati, dan sistem kekebalan.

Buku Panduan Pencegahan Kekambuhan Tumor Payudara tidak kami jual secara terpisah dengan paket  terapi. Jika ingin mendapatkan paket tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan biaya penganti.

PERAWATAN  PAYUDARA SETELAH OPERASI TUMOR

Setelah menjalani operasi pengangkatan tumor payudara, biasanya tindakan-tindakan medik lanjutan oleh dokter medik biasanya dijalani secara berkala. Penanganan ini dapat berupa radiasi, kemoterapi, dan penggunaan obat-obatan untuk berbagai tujuan seperti obat-obatan untuk menghilangkan rasa sakit pinggul, sakit pinggang, dan obat-obatan penenang anti depresi.

Kita mungkin bertanya-tanya mengapa tumor jinak dianjurkan bahkan diharuskan untuk diangkat melalui pembedahan?

Penelitian kami memberikan jawaban bahwa operasi pengangkatan tumor (jika masih memungkinkan) merupakan prosedur standar medik konvensional dunia termasuk kita di Indonesia  yang dilakukan oleh dokter medik terhadap tumor payudara, dan dokter medik biasanya tidak akan mengatakan tentang prosedur lain di luar sistem tersebut. Walaupun demikian dokter medik tidak akan mengambil tindakan medik dalam bentuk operasi jika tidak mendapat persetujuan dari keluarga.   

Pengalaman mengajarkan kepada kami bahwa ada tindakan pengangkatan tumor yang berhasil dalam arti bahwa:

  1. Luka sayat bekas operasi sembuh di luar dan di dalam.
  2. Luka sayat sembuh di luarnya saja tetapi di dalam tidak, dan selanjutnya bekas sayatan mengalami peradangan dan selanjutnya pecah berkembang menjadi kanker payudara seperti yang dialami Ibu Saidah (47 tahun) di Lombok tahun 2012. 
  3. Luka sayat yang tidak pernah sembuh baik di dalam mau pun di luar.

Jika luka sayatan tersebut sembuh di luar dan di dalam maka bersyukurlah, tetapi jika tidak maka bersiaplah untuk mendapatkan hasil diagnosa baru seperti tumor jinak sudah berkembang menjadi kanker payudara misalnya.  Jika ini yang terjadi maka kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa karena kita sebagai pasien telah memberikan persetujuan terhadap tindakan medik oleh dokter medik walaupun mungkin dokter medik kurang cukup memberikan informasi tentang berbagai efek yang dapat terjadi selanjutnya.   

Contoh ramuan obat herbal rebus untuk mencegah kekambuhan tumor payudara pasca operasi

APA YANG DAPAT DILAKUKAN 

Jika operasi pengangkatan tumor oleh dokter medik berhasil dalam arti bahwa luka sayat bekas operasi sembuh di luar dan di dalam, maka tindakan lanjutan dapat dilakukan baik secara medik konvensional bersama dokter medik mau pun dengan cara lain. Jika tindakan lanjutan secara medik konvensional bersama dokter medik seperti kemoterapi dan radiasi tidak menjadi pilihan, maka ada cara perawatan payudara yang lain yang dapat dilakukan bersama dokter-dokter lain.  

PERAWATAN LAIN   

Pencegahan kekambuhan tumor jinak payudara setelah operasi dapat dilakukan bersama Medobura Sumbawa (Terapi Medoras), yaitu Pengobatan Naturopati Herbal Analitik Terpadu (Integrative and Naturopathic Herbalism Medicine) yang merupakan tradisi pemulihan penyakit, pencegahan kekambuhan penyakit, dan seni pemeliharaan kesehatan Sumbawa yang menggabungkan berbagai pendekatan secara terpadu.  

Program pencegahan kekambuhan tumor payudara terpadu Medoras Spanaturo merupakan penggabungan tradisi luhur seni pemulihan penyakit Sumbawa yang berbasis penggunaan tanaman-tanaman obat unggulan (Lolo Kayu) dengan pendekatan kedokteran naturopati oriental yang dibangun berdasarkan ilmu kedokteran, psikologi kesehatan, nutrisi dan keamanan pangan, pola hidup sehat, farmakologi tumbuh-tumbuhan, dan didukung oleh adanya bukti-bukti kesembuhan (evidences-based).

Penanganan terpadu diberikan dalam bentuk:

  1. Konsultasi untuk melakukan analisa terhadap data-data medis penderita penyakit.
  2. Penguatan kondisi psikologi melalui pemberian edukasi komprehensif tentang penyakit dan bentuk-bentuk penanganan penyakit berdasarkan ilmu kedokteran baik kedokteran allopati (western medicine - medis), maupun kedokteran naturopati dan kedokteran oriental.
  3. Makanan sehat dan menyehatkan, tentang pilihan bahan makanan,  cara memasak, bumbu masak, alat memasak, alat makan minum, dan contoh-contoh menú makanan sehari-hari.
  4. Pola hidup sehat yang dapat menunjang proses pemulihan penyakit.
  5. Ramuan herbal organik dalam bentuk simplisia murni (Herbal NagaVit Exclusif) untuk direbus sendiri dan air rebusannya diminum sesuai petunjuk. Formula ramuan dibuat sedemikian rupa setelah melakukan analisa menyeluruh terhadap rekam medik. 

Untuk itu kami  menyediakan Buku Saku yang memuat tentang terapi psikologi, daftar makanan sehat dan contoh-contoh menu makanan, dan pola hidup. Buku Saku akan dikirim bersama dengan paket ramuan murni organik ke alamat Anda masing-masing.

Medobura Sumbawa (Medoras) bersama Spanaturo telah terbukti effektif membantu mencegah kekambuhan tumor payudara setelah operasi.   

TATA CARA MENGIKUTI TERAPI

Peserta terapi tidak perlu datang ke alamat kami di Mataram Lombok. Cukup melakukan konsultasi jarak jauh dengan memanfaatkan sarana komunikasi yang ada seperti HP, telpon, BBM, WA, E-mail, dll.. Sebelum melakukan konsultasi, silahkan siapkan data-data medis seperti:

  • Hasil pemeriksaan lab darah.
  • Hasil pemeriksaan urin. 
  • Hasil USG.
  • Hasil CT-scan.
  • Hasil MRI
  • Dan data-data lainnya. 

Data-data medis ini sangat diperlukan untuk kepentingan pengambilan keputusan dan untuk menyusun detail penanganan termasuk pembuatan formula ramuan herbal. Ramuan herbal tidak dibuat sebelum ada hasil analisa terhdapa data-data medis karena ramuan herbal NagaVit Exclusif ini merupakan ramuan herbal obat organik analitik. 

Konsultasi: silahkan hubungi kami